Detail Data Jurnal

Judul Jurnal
KINERJA KARYAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (SUATU STUDI TENTANG PENGARUH KINERJA KARYAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR PELAYANAN PERIZINAN KABUPATEN BANYUWANGI)
Kategori Jurnal
JURNAL PROGRESIF
Penulis
SUBUR BAHRI,-,-
Abstraksi
Selama ini dengan model kepemimpinan dan pemerintahan yang otoriter, sentralistis, tertutup, tidak banyak orang yang tergugah hatinya tatkala mendapatkan pelayanan yang tidak memuaskan oleh sebuah lembaga pemerintahan. Masyarakat cenderung apatis, apolitis terhadap praktek – praktek pelayanan pablik yang dalam kenyataan justru menimbulkan yang sebaliknya dimana masyarakat seringkali dipaksa dan dikondisikan untuk menjadi pelayan pemerintah. Kebijakan – kebijakan yang dibentuk dan dikenakan pada masyarakat lebih mencerminkan kehendak para elit dan mengabaikan kebutuhan masyarakat. Ditambah lagi merebaknya “budaya harus bayar”, maka menampakkan dimana pelayanan public menjadi lapangan para aparat untuk menarik upeti dari masyarakat. Kata kunci: Kinerja, Karyawan, Pelayanan