Detail Data Jurnal

Judul Jurnal
PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA DEALER HONDA CV. BANYUWANGI MOTOR
Kategori Jurnal
JURNAL PROGRESIF
Penulis
AGUS RIYANTO,-,-
Abstraksi
Perumusan strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT dapat juga diterapkan pada Dealer CV. Banyuwangi Motor. Penelitian ini bertujuan untuk perumusan strategi yang tepat bagi Dealer CV. Banyuwangi Motor. CV. Banyuwangi Motor menjadi perusahaan ternama yang digemari oleh semua segmen masyarakat yang ada di Banyuwangi, guna menyediakan produk dan layanan transportasi roda dua yang berkualitas, prima, dan ramah lingkungan yang bertujuan demi kepusana pelanggan. Berdasarkan variabel-variabel internal dan ekternal yang telah dimasukkan kedalam tabel IFAS dan EFAS serta penentuan posisi perusahaan dengan menggunakan matriks internal dan eksternal (IE Matrix) dan melakukan penentuan aternatif strategi pemasaran Dealer CV. Banyuwangi Motor melalui matriks SWOT. Strategi yang diterapkan bagi Dealer CV. Banyuwangi Motor adalah menerapkan strategi Strategi SO (Strategi Expansion) melalui beberapa cara berikut : penerapan harga jual yang bersaing, jaminan garansi yang lebih lama dan selalu meningkatkan kualitas pelayanan yang prima. Kata kunci : Analisis SWOT, IFAS dan EFAS, Strategi Perusahaan