Detail Data Jurnal

Judul Jurnal
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE (FIF GROUP) DI BANYUWANGI
Kategori Jurnal
JURNAL PROGRESIF
Penulis
TUTUT HARIYADI,-,-
Abstraksi
Perusahaan pembiayaan adalah suatu usaha yang berbentuk badan usaha secara hukum yang melakukan kegiatan pembiayaan dengan meneyediakan dana atau barang modal dengan tidak menarik dana secara langsung dari masyarakat, dimana secara khusus melakukan kegiatan seperti perusahaan sewa guna usaha (leasing), perusahaan modal ventura, perusahaan perdagangan surat berharga, perusahaan kartu kredit dan perusahaan pembiayaan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang yang mengajukan permohonan pembiayaan dan juga pengguna jasa di PT. Federal International Finance (FIFGROUP) di Banyuwangi. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda, uji hipotesis , dan uji asumsi klasik. Hasil analisis regresi linear berganda yaitu Ŷ = 1,150 + 0,258 X1 + 0,458 X2 Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah Kualitas layanan. Koefisien determinasi (Adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,343 atau 34,3% Artinya bahwa proposi variasi kepuasan konsumen 34,3% dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Layanan dan Harga. Hasil analisis uji F dinyatakan bahwa variabel Kualitas Layanan dan Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan untuk hasil uji t dinyatakan bahwa variabel Kualitas Layanan dan Harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada PT. Federal International Finance (FIFGROUP) di Banyuwangi. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Konsumen