Detail Data Jurnal

Judul Jurnal
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POWDER DRINK
Kategori Jurnal
JURNAL EKONOMI DAN MANAJEMEN
Penulis
AGUS RIYANTO,-,-
Abstraksi
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling, dengan responden sebanyak 85 orang yang membeli Powder Drink di JPS (Jakarta Power Supply) Cabang Banyuwangi Penelitian ini menggunakan metode uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan uji asumsi klasik. Hasil analisis regresi linier berganda yaitu Yᵢ = 1,061 + 0,197 X1 + 0,313 X2 + 0,253 X3. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah harga. Koefisien determinasi (Adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,646. Hal ini berarti 64,6% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga, dan promosi, sedangkan sisanya yaitu 35,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan dan Kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Keputusan Pembelian.