Detail Data Jurnal

Judul Jurnal
ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE ANDROID PADA TOKO SINAR KENCANA ROGOJAMPI
Kategori Jurnal
JURNAL PROGRESIF
Penulis
NANANG CHOIRUL HIDAYAT,-,-
Abstraksi
Industri Telekomunikasi merupakan salah satu industri yang sangat pesat perkembanganya di dunia termasuk di Indonesia. Ini di sebabkan kebutuhan manusia akan pentingnya telekomunikasi terhadap kegiatan masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung dengan cara yang mudah dan cepat. Komunikasi adalah proses pertukaran informasi antar individu melalui cara verbal maupun nonverbal. Telekomunikasi, berarti proses komunikasi yang dilakukan melalui jarak jauh. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 orang yang membeli Handphone di toko Sinar kencana Rogojampi. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda, uji hipotesis , dan uji asumsi klasik. Hasil analisis regresi linear berganda yaitu Ŷ = 0,820 + 0,647 X1 + 0,199 X2. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah Harga. Koefisien determinasi (Adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,716 atau 71,6% Artinya bahwa proposi variasi keputusan pembelian 71,6% dapat dijelaskan oleh variabel Harga dan Promosi. Hasil analisis uji F dinyatakan bahwa variabel Harga dan Promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk hasil uji t dinyatakan bahwa variabel Harga dan Promosi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada Handphone di toko Sinar Kencana Banyuwangi. Kata kunci : Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian Konsumen