Detail Data Jurnal

Judul Jurnal
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PRODUK, HARGA, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA INDOMARET HASANUDIN GENTENG
Kategori Jurnal
JURNAL EKONOMI DAN MANAJEMEN
Penulis
THOYIB KAMINO,-,-
Abstraksi
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, produk, harga dan tempat terhadap kepuasan konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 orang yang berbelanja di Mini Market Indomaret Hasanudin Genteng. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji asumsi klasik. Hasil analisis regresi linear berganda yaitu Ŷ = 0,090 + 0,129 X1 + 0,529 X2 + 0,604 X3 - 0,263 X4. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah Harga. Koefisien determinasi (Adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,713 atau 71,3% Artinya bahwa proposi variasi kepuasan konsumen 71,3% dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Layanan, Produk, Harga dan tempat. Hasil analisis uji F dinyatakan bahwa variabel Kualitas Layanan, Produk, Harga dan tempat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan untuk hasil uji t dinyatakan bahwa variabel Kualitas Layanan, Produk, Harga dan tempat berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada mini market Indomaret Hasanuddin Genteng. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Produk, Harga, Tempat dan Kepuasan Konsumen