Detail Data Jurnal

Judul Jurnal
BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN DENGAN KEPUTUSAN WISATAWAN BLUE FIRE (SEBAGAI VARIABEL INTERVENING) DI KAWAH IJEN
Kategori Jurnal
JURNAL EKONOMI DAN MANAJEMEN
Penulis
GALIH SATRIYO,-,-
Abstraksi
Sektor pariwisata Indonesia mempunyai peran penting dalam pembangunan ekonomi, sebagai penghasil devisa setelah komoditi minyak, gas alam dan minyak sawit. Kabupaten Banyuwangi pelaksanaan dorongan saat ekowisata . Alasan utama adalah, daerah itu memiliki " Segitiga Diamond" adalah Pantai G- Land Plengkung, Alas Purwo, Sukomade Pantai, dan Gunung Ijen. Gunung Ijen yang memiliki daya tarik tersendiri yang menampilkan pemandangan spektakuler dari lava spektral biru atau api biru . Fenomena api biru, hanya ada dua di dunia, satu di Amerika dan Selandia Baru. Realitas waktu kunjungan wisatawan dan wisatawan asing di beberapa objek wisata di Banyuwangi biasanya hanya 1 (satu) hari saja , terutama bagi wisatawan asing . Hal ini diperlukan untuk menggabungkan unsur-unsur pemasaran yang efektif. Sampling penelitian menggunakan teknik non probability sampling , yaitu metode purposive sampling , jumlah sampel 160 responden . Metode analisis data yang digunakan adalah model persamaan struktural dengan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan dampak yang signifikan terhadap bauran pemasaran kepuasan wisatawan melalui keputusan wisata api biru di kawah. Hipotesis yang diajukan dapat diterima dan mendukung penelitian sebelumnya yang dilakukan terlepas dari jasa yang menawarkan atraksi yang cukup berbahaya. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Pengambilan Keputusan, Kepuasan