Detail Data Jurnal

Judul Jurnal
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT TIKI JNE BANYUWANGI
Kategori Jurnal
JURNAL EKONOMI DAN MANAJEMEN
Penulis
MAHMUDI,-,-
Abstraksi
Beberapa tahun terakhir ini, Indonesia dipenuhi dengan tumbuh pesatnya belanja online. Hal ini merupakan tantangan yang harus dihadapi perusahaan jas pengiriman untuk bersaing diantaranya adalah selalu berusaha mendapatkan cara terbaik untuk merebut dan mempertahankan kepercayaan pelanggan. Salah satu cara yang dilakukan adalah memaksimal kan kualitas pelayanan dan kinerja karyawannya. Dengan ditingkatkannya kualitas pelayanan dan kinerja karyawannya, customer dapat mengetahui kelebihan atau kekurangan dari jasa pengiriman tersebut. Sehingga membuat pelanggan percaya menggunakan jasa pengiriman tersebut dan menjadi loyal untuk terus menggunakan jasanya. Agar kulitas pelayanan dan kinerja karyawannya harus diadakan training dan pelatihan khusus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan pelanggan dan kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di Roxy Supermarket Banyuwangi dengan mengambil sampel 51 orang responden. Analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah uji regresi linier berganda, dengan terlebih dahulu item-item penelitian diuji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan analisis regresi linier berganda hasilnya yaitu, Ŷ= 0,010 + 0,224 X1 + 0,319 X2 + 0,474 X3. Variabel kualitas pelayanan (X1), kepercayaan pelanggan (X2), dan kinerja karyawan (X3) yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap loyalitas pelanggan (Y) adalah variabel kinerja karyawan yaitu sebesar 0,474. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, kepercayaan pelanggan, kinerja karyawan, loyalitas pelanggan