Detail Data Jurnal

Judul Jurnal
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGADAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN PRODUK PONSEL MERK SAMSUNGPADA SAWERIGADING ROGOJAMPIBANYUWANGI
Kategori Jurnal
JURNAL PROGRESIF
Penulis
RIFKA ARINDA NOVIASARI , - , -
Abstraksi
Pada zaman modern ini banyak produk produk yang bermunculan yang menggunakan teknologi canggih baik itu keperluan rumah tangga, berbisnis, peralatan kantor, peralatan industri, dan bahkan sampai pada kebutuhan pribadi seperti komputer, televisi, radio, serta telpon genggam (handphone). Persaingan yang semakin ketat membuat para perusahaan dituntut untuk menawarkan produk yang berkualitas dan mempunyai nilai lebih, sehingga berbeda dengan produk pesaing, karena kualitas produk menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli suatu produk. Selain dari kualitas produk, pengaruh harga dan daya tarik iklan juga sangat penting untuk diperhatikan Penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan pengolahan data menggunakan analisa validitas, reliabilitas dan regresi linier berganda. Penyebaran kuesioner disebarkan kepada 96 responden yang merupakan pelanggan Sawerigading Banyuwangi.Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS v.20.0 for windows. Hasil didapat bahwa diketahui persamaan regresi linier berganda adalah Ŷ= 11,511+ 0,098 (X1 ) + 0,245 (X2 ) + 0,165 (X3 ), hasil F hitung > F tabel (22,569 > 2,70) artinya secara simultan Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Daya Tarik Iklan (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Uji t untuk Kualitas Produk (X1) t hitung > t tabel (2,759 > 1,98609), untuk Harga (X2) didapatkan hasil t hitung > t tabel (3,995 > 1,98609) dan Daya Tarik Iklan (X3) didapatkan hasil t hitung > t tabel (2,409 > 1,98609) artinya masing-masing variabel secara parsial ada pengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) dan koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 40,5% sedang sisanya 59,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : Kualitas produk, harga, daya tarik iklan keputusan pembelian