Detail Data Jurnal

Judul Jurnal
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
Kategori Jurnal
JURNAL EKONOMI DAN MANAJEMEN
Penulis
PRIANGGA EKO S,-,-
Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Pesona Ijen Tour and Travel Banyuwangi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan yang pernah atau yang datang ke Pesona Ijen Tour and Travel. Sampel pada penelitian ini sebanyak 90 responden dengan menggunakan metode kuesioner dan pengolahan data menggunakan analisis validitas, reliabilitas, regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji asumsi klasik. Hasil analisis menunjukkan bahwa data-data yang digunakan didalam penelitian ini valid dan reliable. Dari hasil analisis regresi di dapat persamaan linier Y = 0,078 + 0,875 X1 + 0,106 X2, uji hipotesis uji F di dapat nilai 264,570 > 3,10 dan uji t kualitas pelayanan 17,550 > 1,987, harga 2,119 > 1,987 menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan baik simultan maupun parsial antara variable independen yaitu kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan Pesona Ijen Tour and travel Banyuwangi. Hasil analisis menunjukkan bahwa data-data yang digunakan didalam penelitian ini memenuhi asumsi klasik, yang meliputi: tidak terjadi gejala multikolinieritas, tidak terdapat heteroskedastisitas. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan